Buka MTQ Tingkat Kecamatan Bolo, Bupati Cantik Ummi Dinda Sumbang Pribadi 5 Juta Rupiah


Bima, Media NTB -
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo, di gelar di lapangan olah raga Desa Leu, Sabtu, 3 Juli 2021. Di buka secara resmi oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE bersama Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer.


Bupati cantik yang akrab disapa Ummi Dinda ini menyumbang secara pribadi uang Rp 5 juta. Dari Baznas Kabupaten Dua Juta Rupiah dan Al-Qur'an, diterima Camat Bolo, Mardianah, SH selanjutnya diserahkan pada Ketua Panitia MTQ, Ismail, S.Pd, 


Musabaqah Tilawatil Quran, akan digelar selama seminggu. Ditandai dengan penekanan Sirine oleh Bupati. Didampingi Wabup Dahlan dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feriyandi, S. Ip.


Ummi Dinda mengaku, merasa bangga dengan semangat gotong royong yang ditunjukan masyarakat Desa Leu. Selaku tuan rumah, telah mempersembahkan tilawah MTQ yang begitu megah. 


"Arena MTQ ini begitu megah dan asri," ujarnya.


Lebih lanjut Ummi Dinda menjelaskan, MTQ yang digelar dapat menghasilkan Syamsuri Firdaus baru. Yang membanggakan kita semua hingga ke tingkat Internasional. Dan Ustad  Syamsuri Firdaus, menjadi motivasi seluruh qori dan qoriah. 


"Saya berharap para Qori dan Qoriah di Bolo, dapat meraih pretasi yang membanggakan," kata Ummi Dinda.


MTQ tahun ini, dapat dilaksanakan di tengah Pandemi Covid- 19. Untuk itu, pada seluruh masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan covid.


Diakui Ummi Dinda, membangun daerah bukan saja dari sisi infrastruktur. Tetapi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai Aqidah, menyintai dan memahami isi kandungan Al- Qur'an jauh lebih utama. Untuk itu, masyarakat tetap mengedepankan kebersamaan. Para guru dan alim ulama dapat mendorong lahirnya qori dan Qoriah terbaik.(ProKom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.