Bidang Kelautan dan Agraria HMI Cabang Bima Soroti Sektor Kelautan dan Perikanan Serta Pertanian Kab. Bima


Bima, Media NTB - Seiring berjalan waktu sejak tahun 2019 wabah Covid-19 yang melanda dunia sampai denga detik ini. Sehingga banyak pemberlakuan surat edaran, mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai nasional sampai daerah.


Tentu hal itu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE, selaku penanggung jawab di daerah Kabupaten Bima. Mestinya merumuskan setiap keputusan dan kebijakan yang merujuk keberpihakannya pada kepentingan rakyat umum, hal ini adalah nelayan dan petani.


Terkait persoalan yang terjadi akhirnya, Khairil Ansyari selaku Ketua Bidang Kelautan dan Agraria HMI Cabang Bima Periode 2021-2022. Menilai ketahanan maritim dan pangan merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat Kabupaten Bima.


"Kalau Bupati Bima berani membatasi berarti harus berani menghidupi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima," katanya (29/07/21)


"Bahkan keresahan yang dihadapi oleh nelayan dan petani, mestinya harus dipikirkan juga oleh Bupati Bima. Baik dibidang kelautan dan bidang agraria, tentu dari persoalan itu belum terselesaikan juga oleh Bupati Bima sampai sekarang," keluhnya


Khairil juga meminta kepada Bupati Bima, untuk mengatensi khusus personal derah biar berlaku adil disemua bidang birokrat. Demi terwujudnya Bima yang berkemajuan. 


"Maka dari itu, saya pengurus HMI Cabang Bima melalui Bidang Kelautan dan Agraria. Akan mengawal khusus kinerja dan Kebijakan Pemerintah Daerah, pada sektor kelautan dan perikanan serta sektro agraria," tegasnya


Ia juga berharap kepada Bupati Bima, untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Kedaulatan maritim dan pangan. Karena dengan menjaga itu samahalnya menjaga keutuhan daerah Bima. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.