Kadis Pertanian Kota Bima Ajak ASN Beli Beras Pada Petani


Bima, Media NTB - Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah mengajak seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota dan Kabupaten. Untuk membeli beras petani selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 


Langkah pembelian beras oleh ASN kepada para petani ini agar melindungi perekonomian masyarakat, terutama ekonomi masyarakat kecil yang berprofesi sebagai petani.


Wali Kota Bima melalui Kepala Dinas Pertanian Sulistyanto, S. Pt. "Kami akan segera bertemu dengan Wali Kota Bima. Untuk membahas persoalan ini, karena dengan adanya langkah seperti ini bisa membantu masyarakat, lebih-lebih kepada para petani selama PPKM ini," katanya kepada media ini. Jum'at. (23/07/21)


Hanya saja ini tergantung kebijakan Wali Kota Bima, semoga nanti bisa diterima dan mengarahkan seluruh ASN agar membeli hasil alam ini terutama beras.


"Akan tetapi ini menjadi perioritas usulan kami kepada Wali Kota Bima demi membantu masyarakat," ujarnya


"Kita juga mengajak kepada seluruh ASN yang ada dilingkup Pemerintah Kota Bima. Yang selama ini membeli beras di toko dan pasar, agar sekarang bisa membeli langsung kepada petani," harapnya.


Karena petani ini tidak memiliki penghasilan tetap setiap bulan, apalagi dengan adanya pemberlakuan PPKM ini. Mereka hanya bisa berharap kepada hasil petaninya.


Mungkin dengan cara seperti ini para petani bisa mendapatkan penghasilan setiap hari. Apalagi kalau ASN membeli langsung kepada petani, mungkin harganya bisa berkurang jika dibandingkan di toko dengan pasar.


Sementara harga beras untuk sekarang sekitar Rp. 11.000 yang premium, yang  super Rp. 10.000 dan medium Rp. 9000. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.