Kartu JKN-KIS dari Pemerintah Sangat Bermanfaat Untuk Masyarakat


Bima, Media NTB - Di umur 26 tahun Reziki Desa Poja Kecamatan Sape ini. Sudah mendaftarkan diri sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Karena dirinya mempersiapkan ketika sakit dan mengurangi beban ekonomi keluarganya.



Sebab, jangan menunggu sakit baru mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS. Tentu harus disiapkan terlebih dahulu sebelum masuk Rumah Sakit atau Puskesmas.



Karena dengan menjadi peserta JKN-KIS bisa meringankan beban biaya ketika sakit, serta mendapatkan pelayanan bagus.



"Saya mendapatkan langsung manfaat jadi peserta JKN-KIS. Selain tidak mengeluarkan biaya, juga mendapatkan pelayanan baik serta fasilitas bagus di Puskesmas Stikes Mataram," kata Reziki minggu (04/07/21)



"Karena kondisi badan saya waktu itu sangat panas akhirnya saya dirawt di Puskesmas Stikes Mataram sampai 3 hari," jelasnya



Meskipun seperti itu, dirinya tidak merasa beban dengan seberapa banyak uang yang harus disediakan untuk biaya Puskesmas. Karena dengan adanya kartu JKN-KIS dari Pemerintah bisa membantu masyarakat yang tidak mampu.



"Kartu JKN-KIS dari Pemerintah ini sangat bermanfaat buat kita yang tidak mampu, kalau merawat di Puskesmas. Karena bukan hanya saya yang merasakan, tapi banyak yang terbukti di seluruh Indonesia lebih khususnya di Kota dan Kabupaten Bima," bebenya



"Untuk itu, saya berterimaksih kepada Pemerintah melalui program JKN-KIS ini. Bisa meringankan beban ekonomi buat kami,". Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.