Ringankan Beban Masyarakat Terdampak PPKM, Ketua DPRD Kota Bima Salurkan Bantuan Sembako


Kota Bima, Media NTB - Pandemi Covid19 yang melanda dunia hampir dua tahun belum juga usai, berbagai cara sudah diupayakan oleh berbagai negara terus dilakukan, salahsatunya adalah di Indonesia dilakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).



Sudah sepekan pemerintah pusat mengumumkan PPKM diterapkan di Indonesia, barbagai kota Besar ada yang diberlakukan PPKM Darurat dan beberapa daerah lain seperti kota Bima misalnya diterapkan PPKM berskala mikro.



Berdasarkan rilis dari otoritas kesehatan, di kota Bima belakangan ini terjadi lonjakan kasus infeksi virus mematikan ini, hal ini memaksa pemerintah kota Bima memperketat PPKM mikro sehingga aktivitas perekonomian masyarakat sangat terbatas.



Ditengah keterbatasan kegiatan ekonomi masyarakat ini, berbagai pihak mulai dari pemerintah, organisasi swasta dan pribadi mulai menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak PPKM salah satunya adalah ketua DPRD kota Bima Alvian Indra Wirawan S.Adm menyalurkan bantuan pribadi untuk warga kota Bima yang terdmpak PPKM.



Penyaluran bantuan ini dilakukan di kegiatan politisi Golkar yang akrab disapa Dae Pawan ini di lingkungan Santi Asri kelurahan Santi kota Bima. Pantauan media ini, penyaluran bantuan berlangsung lancar dgn penerapan protokol kesehatan dengan ketat.



Dae Pawan mengaku, pihaknya akan terus berupaya membantuan masyarakat kota Bima, baik sebagai pemerintah maupun secara pribadi. 



Ketua Golkar dua periode yang dikenal merakyat ini menghimbau kepeada masyarakat agar tetap sabar mengahadapi ujian ini, tetap mematuhi protokol kesehatas seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan melakukan vaksinasi.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.