Tiga Kali Masuk RSUD Bima Tidak Mengeluarkan Biaya, Karena Ada Kartu BPJS Kesehatan


Bima, Media NTB - Berbagai macam musibah yang dialami oleh M. Yusuf. Sehingga ia beberapa kali masuk RSUD Bima.



"Saya sudah 3 kali masuk RSUD Bima akibat terkena parang sehingga kaki bagian kiri mengalami luka robek," ungkapnya kepada media ini. Senin (05/07/21). 



Lanjut Satpam BTN Sonco Tengge ini, bahkan kakinya sampai dilakukan operasi di RSUD Bima. Akibat terlalu dalam terkena parang. 



Namun bukan hanya itu kata Yusuf sapaan akrabnya, bahkan baru-baru ini kaki kirinya terkena pecahan kaca, sehingga dilakukan perawatan di Puskesmas Rasanae Timur. 



"Tapi suatu kesukuran bagi saya selama ini, meskipun sudah 3 kali masuk Puskesmas maupun RSUD Bima. Tidak pernah mengeluarkan uang sedikitpun, karena sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan," katanya



Diakuinya, ini terbukti Pemerintah meringankan beban buat masyarakat yang tidak mampu. Tentu hal ini sangat membantu masyarakat. 



"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS. Agar segera mendaftarkan diri, karena kesempatan hanya datang satu kali buat kita semua," ajaknya



Ini kesempatan bagi masyarakat yang tidak mampu. Meskipun masuk Puskesmas maupun RSUD tapi tidak mengeluarkan biaya, karena ada BPJS Kesehagan yang menanggung semua biaya. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.