Tumpukan Sampah di Jalan Lintas Wera-Sape Berbau Busuk, Pemuda ini Desak Pemerintah Terkait Bertanggung Jawab


Bima, Media NTB - Pemuda asal Wera ini  mengeluhkan tumpukan sampah yang berserakan dan terus mengeluarkan bau tak sedap di sekitar Jalan Lintas Wera-Sape tepatnya di wilayah desa Tawali.

Menurut Iphul  tumpukan sampah yang berserakan itu sudah sejak lama karena kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Akibatnya timbul bau tak sedap yang sangat meresahkan pengendara yang lewat di jalan tersebut, iapun mendesak pemerintah terkait untuk bertanggungjawab, bukan cuman itu dirinyapun berharap masyarakat dapat meningkatkan kwalitas kesadarannya untuk tidak sembarangan sembuang sampah di tempat umum.


"Jalan lintas Provinsi ini menjadi aikon/central Ibu Kota Kecamatan Wera, tentu akan berdampak buruk bagi wilayah dan masyarakat itu sendiri, saya secara pribadi sangat menyayangkan sikap pemerintah camat yang hingga hari ini tidak mampu malakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menetapkan tempat pembuangan sampah yang disediakan secara wajib" Tegas Mantan Aktivis HMI Makassar tersebut kepada media ini.



Menurutnya bahwa banyak sekali warga yang mngeluhkan bau tak sedap dari sampah di Jalan lintas provinsi itu, tidak adanya tempat pembuangan sampah yang disediakan oleh pemerintah sehingga masyarakat bebas membuang sampah sembarang di fasilitas umum. 



"Pemerintah desa setempat sudah sering kali memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di tempat tersebut, namun masyarakat selalu mengabaikannya karena tidak ada Tempat Pembuangan Sampah yang ditetapkan oleh pemerintah kecamatan" jelasnya.



" Tumpukan sampah di pinggiran jalan lintas sebelah timur Desa Tawali , karena pemerintah belum bisa menyiapkan tempat pembuangan sampah, serta tidak adanya petugas kebersihan dan mobil bak sampah yang disediakan " jelasnya. 



Dirinya juga mendesak pemerintah terkait agar segera menyediakan tempat sampah. Serta menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuat sampah  sembarangan. 

"Saya meminta secara tegas kepada pemerintah terkait, agar sama-sama bekerja keras supaya dapat menemukan solusi yang bersolutif sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah di tempat umum seperti ini" tutupnya.(Micky)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.