BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Bagi Seluruh Pekerja


Bima, Media NTB - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bima ngopi bareng bersama media online Kota dan kabupaten Bima di Ilo Cake. Sekaligus mensosialisasikan terkait dengan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja. 


"BPJS Ketenagakerjaan ini memiliki 3 cabang yaitu, Kota Bima Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bima Rachman W. Hidayat saat sambutannya. Rabu (04/08/21).


Lanjut Rahman sapaan akrabnya, jumlah badan usaha yang aktif saat ini sebanyak 1.385 terdiri dari penerima upah (PU) sebanyak 14.519 dan bukan penerima upah (BPU) 2.761. Sementara jasa konstruksi (jakons) 3.362, dengan total keseluruhannya sebanyak 20.642.


"Kalau dibandingkan antara tenaga kerja dengan kepesertaan dari badan usaha tersrbut, lebih banyak tenaga kerja, dan kalau diperkirakan baru 10 persen saja," jelasnya


Tentu BPJS Ketenagakerjaan ini memberikan jaminan kepada peserta yang kecelakaan, kematian, hari tua dan pensiun. Dengan tujuan utaman jaminan sosial ini memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


"Kami juga memiliki regulasi program BPJS Ketenagakerjaan yaitu, pekerja penerima upah (formal) dan pekerja bukan penerima upah (informal). Serta pekerja konstruksi dengan pekerja migran indinesia (TKI)," ujarnya


Dari setiap pekerja tentu mendapatkan suatu resiko, kecelakaan, meninggal, sakit dan hari tua. Tentu hal ini akan berdampak pada suatu penghasilan.


"Tentu melalui kegiatan ini kami berharap kepada teman-teman wartawan bisa mensosialisakan kepada masyarakat. Bagaima manfaatnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan." Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.