HMI Komisariat STIT Sunan Giri Bima Adakan Dialog Kemahasiswaan


Bima, Media NTB - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIT Sunan Giri Bima, menggelarkan kegiatan dialog kemahasiswaan.

Kegiatan yang berlangsung di aula STIT Sunan Giri Bima ini mengangkat tema, strategis persiapan regenerasi yang berkualitas dan berintelektual di era sociaty 5.0. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua STIT Irwan Supriadin M. Sos. I. ketua umum HMI Cabang Bima, Ketua Komisariat STIT Sunan Giri Bima, Ketua BEM STIT, Ketua DPM STIT, UKM LBC STIT dan Ketua Komisariat PMII STIT.


Pihaknya juga, menghadirkan 2 pemateri diantaranya, Aidin, M.Si, membahas tentang, peran media sosial terhadap perkembangan generasi di era buatan. Sementara Gufran SE, membahas tentang kesiapan mahasiswa dalam menyambut era sociaty 5.0.


Sebagai regenerasi di era sociaty 5.0 ini tentu harus siap menjadi orang yang berkualitas, dan berintelektual. Namun untuk mencapai itu, dengan cara terus membaca buku dan berdiskusi.


"Dengan langkah-langkah seperti Itulah untuk menjadi orang yang cerdas," kata Ramadhan sebagai Ketua Umum HMI Komisariat STIT SGB saat sambutannya. Kamis (23/09/21)


Dijelaskannya, menjadi seorang generasi atau mahasiswa di era 5.0 ini. harus dibarengin dengan berorganisasi supaya bisa menjadi orang cerdas.

"Mahasiswa harus mampu memiliki daya Inovasi, dan kritis. Baik dalam kesenjangan individu maupun dalam kesenjangan sosial masyarakat,". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.