Satgas Khusus Paus Bima Melakukan Patroli di Perairan Teluk Bima


Bima, Media NTB - Dengan adanya penemuan ikan paus berjenis kepala melon di pantai Desa Panda beberapa hari yang lalu. Akhirnya Satgas khusus Paus Bima yang tergabung dari BKSDA wilayah Bima Dompu, BKIPM Bima, Polairut Bima, Polairut NTB, Polhut, Dinas Kelautan Kota dan Kabupaten Bima. Langsung melakukan patroli di areal teluk Bima.


"Hari ini kami dari beberapa unsur yang ada, melakukan patroli khusus di wilayah areal teluk Bima. Terkait dengan adanya penemuan paus berjenis kepala melon beberapa hari yang lalu di pantai Desa Panda," kata Ridwan kepala BKIPM kepada media ini. Sabtu (25/09/21)


Namun untuk sementara dari hasil patroli yang dilakukan oleh tim pada hari ini, belum ada yang menemukan paus satupun.


"Tapi menurut keterangan yang kami dapatkan dari masyarakat. Masih ada sekitar 4 ekor yang bermain di tengan perairan teluk Bima 3 hari yang lalu. Mereka bermain sekitar sore," jelasnya


"Namun untuk memastikan keterangan itu, kami akan melakukan patroli ulang nanti sore bersama dengan tim," ucapnya


Ia juga menjelaskan terkait dengan kematian paus yang ada di pantai panda tersebut. Mungkin saja itu karena penyakit atau terjebak di perairan teluk Bima ini.


"Tapi kami tetap melakukan investigasi terkait masalah kematian paus itu. Hanya saja kami belum bisa memastikan apa penyebap kematiannya" bebernya


Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima, jika menemukan paus yang ada di perairan teluk Bima. Segera melapor kepada pihak terkait atau kepolisian. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.