SMANSIX Juara 1 Lomba Kebersihan Tingkat Kota Mataram


Mataram, Media NTB – SMA Negeri 6 Mataram (Smansix) meraih Juara 1 Lomba Kebersihan Lingkungan Sekolah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat se-Kota Mataram.


Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Mataram dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun, HUT ke-76 RI, dan HUT ke-28 Kota Mataram. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Sabtu, (4/09/2021).


Moh. Ridwan, S.Pd Pembina Pramuka SMA Negeri 6 Mataram mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas capain yang diraih Smansix pada lomba kebersihan ini, kriteria penilaian perlombaan yang begitu ketat dapat kita lalui dengan meraih hasil yang terbaik, proses penyisihan yang dilakukan Kwartir Ranting Kecamatan Sandubaya akhirnya menetapkan SMA Negeri 6 Mataram, SMP Negeri 12 Mataram, SDN 8 Cakranegara, SDN 42 Cakranegara untuk mewakili Kwartir Ranting Sandubaya berkompetisi dalam perlombaan bergengsi tersebut yang nantinya oleh Kwartir Cabang Kota Mataram diambil 3 Juara dari jenjang SD, 3 Juara dari SMP dan 3 Juara dari jenjang SMA.


“Untuk kriteria penilaiannya sendiri mencakup aspek kebersihan, keindahan, sarana prasarana UKS, MCK dan apakah ada MOU Sekolah dengan Ketua RT, Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat. Alhamdulillah kita dapat memenuhi semua aspek yang menjadi penilaian tersebut” Terang Guru PKn tersebut.


Lebihlanjut Moh. Ridwan, S.Pd mengatakan meraih prestasi lebih mudah dari pada mempertahankan maka dari itu mari kita membangun komitmen bersama dengan mendukung kebijakan Ibu Kepala SMA Negeri 6 Mataram maka proses pembiasaan untuk menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan indah adalah program prioritas beliau yang nantinya dicanangkan 1 kali dalam seminggu/sebulan semua warga sekolah melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah.


“Mari kita secara sadar harus menjaga kebersihan lingkungan kita dimulai dengan melakukan hal-hal kecil seperti memungut sampah dan membuang sampah pada tempatnya” Imbuhnya(Yp).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.