Bupati Bima Bawa Bantuan dan Tinjau Lokasi Kebakaran di Kecamata Sape


Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE, turun memantau sekaligus membawa bantuan korban kebakaran di Desa Naru Barat Kecamatan Sape.


"Hari ini kami turun di lokasi kebakaran untuk melihat langsung kejadian kebakaran di Desa Naru Barat Kecamatan Sape. Sekaligus memberikan bantuan kepada para korban," kata Bupati Bima saat dikonfirmasi oleh media ini. Senin (11/10/21).


Adapun bantuan yang telah diberikan kata Bupati Bima. Berupa kasur lipat, konpor gas, panci, masker dan 1 paket sembako serta uang Rp. 2.000.000 per KK.


Selain itu kata Umi Dinda sapaan Akrabnya, kedatangan dirinya bersama rombongan sekaligus ingin memastikan dengan ketersedian tempat tidur seperti tenda, ketersedian air bersih, makanan melalui dapur umum serta kesehatan para korban.


"Sebagai langkah awal untuk pertolongan korban di sini, kami ingin memastikan apa saja yang sudah tersedia di lokasi ini," bebernya.


"Namun terkait kejadian ini kita tidak bisa meyalahkan siapapun karena ini bagian dari takdir. Tentu harus bisa diterima oleh siapapun," ucapnya.


Sementara jumlah kerugian keseluruhan yang dialami oleh para korban, dirinya belum bisa memastikan. Hanya saja sampai saat ini, pihak pemerintah desa dan Camat terus melakukan pendataan.


"Untuk kerugian masih dalam tahapan pendataan, karena di lokasi kebakaran ini rata-rata menyimpan bawah dengan jumlah yang banyak dan itu masih didalami secara menyeluruh," terangnya.


Tampak terlihat juga yang mendampingi Bupati Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Kadis Kesehatan, Kadis BPBD Kadis Kominfotik Camatn Sape dan Kepala Desa Setempat. Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.