HUT KKP Ke-22, SKIPM Tanam Mangrove Sebanyak 1.500 Pohon di Dompu


Bima, Media NTB - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) yang Ke-22. Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (SKIPM) Bima, menggelar kegiatan penanaman mangrove di Dermaga Desa Kwangko, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, NTB.


Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu, Polairud Kabupaten Dompu dan lembaga WCS


"Kepala SKIPM Bima Bapak Ridwan, S.St.Pi mengatakan, kegiatan penanaman mangrove ini kami adakan dalam rangka HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang Ke-22 Tahun," katanya Minggu (24/10/21)


"Sebanyak 1.500 bibit pohon mangrove kami tanam bersama di daerah pesisir pantai guna dapat tumbuh dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar," ujarnya


Tujuan dari kegiatan penanaman mangrove ini ialah bibit yang sudah ditanam diharapkan tumbuh besar untuk menjaga ekosistem pesisir laut dan meminimalisir terjadinya bencana abrasi.


"Kegiatan penanaman mangrove ini semoga dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar Dermaga Desa Kwangko, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu. Untuk dapat terus menjaga ekosistem daerah pesisir laut dengan cara menanam mangrove,". Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.