Lepas Bantuan ke Sape, Gubernur NTB Bang Zul Apresiasi Sigap Mahasiswa Unram


Mataram, Media NTB - Sebanyak 22 orang perwakilan relawan mahasiswa dari Forum Masyarakat Universitas Mataram (Unram) akan menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat korban kebakaran di desa Naru Barat Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.


Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi bantuan yang diinisiasi oleh mahasiswa Unram untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran di Sape. Ini membuktikan bahwa kesiagaan dan gerak cepat seluruh mahasiswa di NTB terhadap masalah kemanusiaan dan kebencanaan sangat besar.  


"Terima kasih banyak kepada adek-adek mahasiswa. Saya akui bahwa kepedulian mahasiswa di seluruh NTB sangat besar untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kena musibah," Puji Bang Zul saat melepas secara simbolis bantuan dan relawan mahasiswa Unram di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (20/10).


Bukan hanya mahasiswa Unram, Menurut Bang Zul, hampir seluruh mahasiswa di perguruan tinggi dan swasta yang tersebar di NTB memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap masalah sosial lainnya. Terutama kesiagaan mahasiswa ketika mendengar ada musibah yang menimpa masyarakat NTB seperti musibah kebakaran di Sape. 


"Semoga bantuan ini memberi harapan baru bagi masyarakat korban kebakaran. Saya harap kalian juga hati-hati di jalan dan membantu warga di sana," pinta Bang Zul.


Bantuan yang akan disalurkan berupa sembako, pakaian, terpal dan kebutuhan dasar lainnya tersebut merupakan sumbangan mahasiswa dari semua fakultas Unram dengan total yang terkumpul sebanyak Rp 70 juta.(Diskominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.