Masyarkat dan Pemdes Rade Bantu Korban Kebakaran Desa Naru Barat Sape


Bima, Media NTB - Dengan adanya musibah yang melanda buat masyarakat Desa Naru Barat Kecamatan Sape. Sehingga Pemerintah Desa Rade dan pemuda serta masyarakat, melakukan galang dana untuk bantuan korban.


"Dari hasil galang dana yang terkumpul beberapa hari yang lalu di Desa Rade Kecamatan Madapangga. Hari ini kami langsung membawakan bantuan di korban kebakaran," kata Sekdes Rade Amiruddin, S. Pd. Saat dikonfirmasi oleh media ini. (13/10/21)


Adapun bantuan yang diberikan dari Dusun Rade Na,e dan Rade Dua memberikan bantuan berupa beras 2 karung dan pakaian 12 karung. Sementara dari Rade Mudu memberikan bantua berupa pakaian layak pakai 2 karung.


Selain itu kata Emon sapaan akrapnya, ada juga dari Rade Bou berupa beras 1 karung pakaian layak pakai 5 karung. Sedangkan dari Dusun Sambitangga beras 1 karung, pakaian layak pakai 8 karung.


Bukan hanya itu kata Sekdes, ada juga Mie Instan 30 dus, kopi 2 dus sabun mandi 2 dus, sabun cuci daia 5 dus, pampers 1 dus, minyak goreng 3 dus, susu 2 dus air minerak 10 dus, nasi bungkus dan beras serta perlengkapan mandi.


"Dari sekian banyak bantuan itu hasil galang dana dari masyarakat Desa Rade berdsarkan inisiatif Pemdes bersama BPD, RT dan pemuda," ujarnya


Dengan adanya bantuan yang telah diberikan ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat Desa Naru Barat Kecamatan Sape. Yang telah menimpa musbah kebakaran pada beberapa hari yang lalu.


"Bantuan untuk korban kebakaran ini ini kami prioritaskan hanya berupa barang sesuai dengan kebutuhan setiap hari,". Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.