Terima Silaturahim Kades Soro Bima, Gubernur NTB ajak Peduli Lingkungan


Mataram, Media NTB - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan dan membangun  semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan dan tempat tinggal masyarakat.


"Karena dengan semangat dan kepedulianlah, yang mampu menuntaskan  beberapa persoalan lingkungan ditengah kehidupan masyarakat,"kata Gubernur NTB Doktor Zul saat menerima silaturahim Kepala Desa (Kades) Soro Kec Lambu Kabupaten Bima dan Ketua Komunitas Pacuan Kuda Dompu, Selasa (26/10/2021) di Ruang Kerja Pendopo Gubernur.


Misalnya tersumbat drainase atau got didepan gang lingkungan kampung, maka semangat kepala desa atau kepala lingkungan yang dapat mengajak masyarakatnya untuk bekerja gotong royong peduli membersihkan lingkungan.


"Begitupun kepedulian masyarakat akan pentingnya memahami menjaga lingkungan,"terang pria kelahiran Sumbawa ini.


Ditemani Sekdis PUPR Provinsi NTB, Taufik mengatakan bahwa relokasi sungai di desa Soro yang diusulkan Kadesnya, akan ditinjau dan disurvei.


Termasuk berkoordinasi dengan BWS Provinsi NTB, tindak lanjut relokasi sungai tersebut.


Sebelumnya, Kades Soro kecamatan Lambu Kabupaten Bima Abdul Hadi Abdullah, mengatakan  bahwa tujuan utamanya ke Pendopo, adalah untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan Gubernur.


"Saat ini persoalan banjir mejadi konsen kami. Karena sungai yang sudah dangkal,"kata kades.


Namun akan dikoordinasikan oleh Sekdis PUPR dengan BWS. Selain itu swadaya dan gotong royong juga akan dilakukan bersama masyarakat setempat.


Turut mendampingi Gubernur, Asisten 2 Setda Provinsi NTB, Kadis ESDM, Kadis Sosial dan Kadis Pariwisata Provinsi NTB. (Diskominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.