Gubernur NTB Bang Zul Lepas Kontingen PAPERNAS Papua 2021


Mataram, Media NTB - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc melepas kontingan Provinsi NTB yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 di Papua. Pekan olahraga nasional bagi atlit disabilitas ini akan digelar mulai tanggal 2 hingga 15 November mendatang. 


"Saya pesankan, memenangkan medali adalah penting. Tapi memenangkan persahabatan dan persaudaraan jauh lebih penting", ujar Bang Zul, sapaannya di Mataram, Senin (01/11). 


Diketahui, Provinsi NTB sendiri mengirimkan total 18 atlet di enam cabang olahraga (Cabor) yakni atletik, tenis meja, catur, bulutangkis, renang, dan boccia. Dari enam cabor yang akan diikuti tersebut, unggulan NTB yakni atletik, tenis meja, dan bulutangkis, diharapkan bisa meraih target dua medali emas. 


Ada 12 cabor resmi yang dipertandingkan dalam Peparnas XVI Papua yakni angkat berat, atletik, boccia, bulutangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja yang dilaksanakan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.(Diskominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.