Gubernur NTB Bang Zul Tegaskan Balapan WSBK Besok Siap Digelar


Mataram, Media NTB - Gubernur Dr H Zulkieflimansyah SE, M. Sc menegaskan gelaran balap World Superbike siap digelar 19 - 21  Nopember besok. Kesiapan itu juga menyangkut faktor keamanan event dan teknis balapan. 


"Insya Allah semua pihak sudah siap menggelar WSB di Sirkuit Mandalika", kata Gubernur dalam acara talkshow di salah satu televisi swasta terkait kesiapan gelaran WSBK di Pendopo, Kamis (18/11). 


Gubernur mengatakan, faktor keamanan terkait event dan teknis balapan telah melalui koordinasi matang agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.


Dalam hal ini jelas Gubernur, pemerintah provinsi berperan menyiapkan keamanan diluar balapan bersama TNI/ Polri dan stakeholder terkait seperti penonton dan kondusifitas daerah terutama lingkar sirkuit. Sedangkan keamanan balapan dikoordinir langsung oleh Dorna dan Mandalika GrandPrix Association bersama stakeholdernya dalam hal keamanan rider dan teknis balapan lainnya didalam sirkuit. 


"Itu sebabnya, balapan IATC kemarin ditunda agar persiapan main event WSBK dan MotoGP  lebih baik", jelas Gubernur. 


Ditambahkannya, pemerintah provinsi tetap memfasilitasi keinginan masyarakat dalam menyambut gelaran dunia pertamakali di NTB ini. Beberapa diantaranya dengan mengupayakan harga tiket terjangkau, tenaga kerja lokal dan UMKM yang ingin berpartisipasi. 


"Sambil learning by doing kita memperbaiki kekuarangan", tutupnya. (Diskominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.