Hadiri Maulid di Labangka, Gubernur NTB Bang Zul Sampaikan Pentingnya Akhlak


Sumbawa, Media NTB - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi momentum perubahan sekaligus pengingat tentang pentingnya akhlak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Rujukannya adalah perilaku Rasulullah sebagai cermin ajaran Al-Qur’an. 


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengingatkan masyarakat untuk selalu menggali dan meneladani sosok Rasulullah SAW. 


“Sebagai tauladan ummat, Rasulullah SAW senantiasa mengajarkan manusia tentang toleransi, tenggang rasa, serta membangun kerukunan dalam keragaman,” ungkap Bang Zul, saat menghadiri maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Mushanniful Ulum Labangka (Yamaula), Desa Suka Damai, Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa, Sabtu, 30 Oktober 2021.


Dihadapan Bupati Sumbawa Besar, Gubernur NTB berharap yayasan Yamaula dapat mewujudkan generasi-generasi Qur’ani. Bang Zul optimis, dari bangunan yang sederhana, letaknya di pelosok desa, akan muncul para hafidz/hafidzoh di Desa Labangka. 


“Boleh saja bangunan Ponpes kita sederhana, letaknya di pelosok desa, tapi dengan keikhlasan guru, keistiqomahan para Masyaikh, mampu melahirkan santri-santri yang cinta dengan Al-Qur’an,” tutup Bang Zul.(Kominfotikntb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.