Jangan Tunggu Sakit Baru Daftarkan di BPJS Kesehatan


Bima, Media NTB - Menjadi bagian dari BPJS Kesehatan atau  peserta Jaminan Kesehatan Nasional, dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Tidak harus menunggu sakit, baru mendaftarkan diri dari peserta BPJS.


Sebab, tanpa seorang pun di muka bumi ini tidak ada yang tau kapan sakit akan tiba pada diri seseorang.


Begitu juga yang dilakukan oleh Umrah Desa Raba Kecamatan Wawo Kabupaten Bima ini. Meskipun dirinya belum pernah merasakan sakit dan masuk rumah sakit, tapi ia sudah mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan.


"Walaupun selama ini saya belum pernah memakai kartu BPJS, tapi saya sudah mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan," katanya kepada media ini. Senin (08/11/21)


Diakuinya, dirinya sengaja mendaftarkan diri terlebih dahulu menjadi peserta BPJS Kesehatan. Supaya nanti ketika dalam keadaan sakit dan dirawat di Puskesmas maupun rumah sakit. Ia tidak lagi memikirkan seberapa banyak biaya yang harud disiapkan, karena sudah ada kartu BPJS menanggungnya.


"Dengan memiliki kartu BPJS tentu akan membantu kita ketika dirawat di Puskesmas maupun rumah sakit. Makanya saya saat ini sudah daftarkan diri dari BPJS untuk persiapan diri ke depan," jelasnya


"Intinya jangan menunggu sakit baru mendaftarkan diri di BPJS," ujarnya.


Ia juga mengajak kepada masyarakat yang belum mendaftarkan diri di BPJS, segera daftarkan diri sekarang. Karena, selain mendapatkan pelayanan bagus, juga membantu masyarakat yang tidak mampu.


Kalau tidak memiliki kartu BPJS tentu harus menyediakan uang yang banyak untuk biaya rumah sakit.


"Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, apa salahnya kita daftarkan diri di BPJS. Karena semua biaya nanti akan ditanggung oleh BPJS." Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.