Keren! Kepsek SMKN 1 Wera Akan Menghadirkan Jurusan Baru, Mau Tau Jurusannya? Dibaca!


Bima, Media NTB - Orang kepercayaan Gubernur NTB ini ternyata telah sangat berpengalaman menjadi kepala  sekolah, bahkan sebelum dipercayakan menjadi kepala SMKN 1 Wera, ternyata  Jufriadi, SE.,M.Si yang sekaligus Alumnus Pendidikan Perwira Pelayaran Niaga AIP Indonesia Makassar, sudah pernah memimpin sekolah diantaranya, yakni SMKN 1 Palibelo, SMAN Bolo dan SMKN 1 Lambu 



Berdasarkan pengalaman dan jurusannya, tentu menjadi sangat wajar dan wajib ia akan menghadirkan jurusan baru di SMKN 1 Wera, yaitu jurusan "Nautika Kapal Niaga" dirinya menjelaskan bahwa jurusan ini programnya jurusan semi militer, PPDB.



"Insya Allah jurusan ini akan membuka peluang kerja bagi alumni karena  prospeknya bagus" Cetusnya.



Jurusan Nautika Kapal Niaga ini mempersiapkan siswa untuk menjadi anak buah kapal perdagangan (bukan kapal penangkapan ikan). Materi dan keahlian yang dipelajari di kelas meliputi navigasi, prosedur darurat, prosedur keselamatan pelayaran, pengaturan bongkar muat kapal, dan lain sebagainya. Selain soal teknis dan operasional, siswa jurusan ini dibekali pengetahuan soal lembaga yang terkait dengan kapal serta administrasi pelabuhan.



Peluang Kerja setelah lulus dari jurusan nautika kapal niaga bisa bekerja pada pengelolaan pelabuhan, menjadi nahkoda kapal, engineer kapal, kerja di perusahaan pelayaran dan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Pelayaran.



"Jurusan yang Insyaallah akan dibuka tahun depan ini hanya untuk satu kelas saja, terbatas karena saya sendiri sebagai guru ajarnya sebelum ada guru-guru lain sesuai jurusanya" tutupnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.