Memiliki Kartu BPJS Semua Biaya di Puskesmas dan Rumah Sakit Bisa Teratasi


Bima, Media NTB - Berbagai macam hal yang dialami oleh Halifa disaat musim hujan seperti ini. Halifa sering mengalami gatal-gatal, dan panas sampai dilarikan di Piskesmas.


"Saya sempat dilarikan ke Puskesmas akibat gatal dicampur dengan panas yang menyerang saya. Tapi suatu kesukuran cepat teratasi oleh perawat, sehingga saya rawat dua hari di Puskesmas," katanya kepada Media NTB. Senin (08/11/21).


Bukan hanya itu kata guru MIN Tolobali Kota Bima ini, dirinya merasa bangga mendapatkan pelayanan bagus dari pihak Puskesmas. Baik, administrasi maupun perawatan.


"Saya mendapatkan pelayanan yang berbeda dengan pasien yang ada di samping saya. Bahkan saya merasa diistemawakan kalau dibangkan yang lain, mungkinkah karena saya memiliki kartu BPJS," tanyanya


Selain itu, dirinya merasa bersyukur karena tidak mengeluarkan uang sedikitpun selama berada di Puskesmas. Baik biaya kesehatan maupun fasilitas.


"Saya merasa bersyukur dan berterimakasih banyak kepada pihak BPJS Kesehatan. Yang sudah membantu dan meringankan beban kehidupan kami untuk membiayai kesehatan kami," ujarnya.


Sendainya Halifa tidak memiliki kartu BPJS saat itu, tentu biaya yang harus disediakan milimal 10 juta. Sebab, biaya obat-obatan dan fasikitas lainnya hatus dipikirkan.


"Mungkin uang sebanyak itu tidak mungkin saya dapatkan dalam waktu secepat. Tapi karena ada kartu BPJS, semuan bisa aman dan teratasi." Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.