Ratusan Siswa dan Guru SMKN 1 Wera Terima Vaksinasi Massal


Bima, Media NTB - Upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi, pendidikan dan lain-lainya terus dilakukan yaitu dengan cara melakukan vaksinasi secara massal, bahkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menerima Vaksinasi semakin meningkat untuk setiap harinya. Tidak terkecuali seluruh siswa- siswi di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Wera maupun Bima pada umumnya, termasuk di SMKN 1 Wera.



Vaksinasi yang dilakukan di setiap sekolah tersebut pihak PKM Wera menggandeng Muspika, Kepala sekolah maupun pemdes. Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus melakukan pengawasan yakni, Kapolsek Wera Iptu Husnain, Danposramil Wera Pelda Haryono, dan juga Kepala Sekolah yang bertempat di wilayah sekolah SMKN 1 Wera pada Selasa, (01/11/21).



Kepala SMKN 1 Wera Jufriadi, SE.,M.S saat ditemui oleh media ini di ruang kerjanya mengatakan rasa terimakasih terhadap semua pihak lebih-lebih pihak nakes yang sudah turun langsung di sekolah. Hal tersebut ia sampaikan karena Vaksinasi yang dilakukan disekolah tentu tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak merepotkan.



"Sekolah selalu mendukung setiap kebijakan dari pemerintah, tentu saja dengan diadakannya kegiatan vaksinasi  ini menjadi angin segar bagi seluruh pihak, khususnya instansi pendidikan. Muara akhirnya tentu saja apabila seluruh sasaran peserta didik telah tervaksinasi, yakin dan percaya  sekolah akan kembali hidup dengan pembelajaran tatap muka secara efektif dan efisien.” Ungkapnya.



Sementara itu Kapolsek Wera Iptu Husnain berharap, semua komponen masyarakat untuk ikut terlibat untuk bisa membantu mengarahkan warganya dalam melaksanakan Vaksinasi.



"Peran tokoh-tokoh sangat penting mengajak masyarakatnya atau memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwa vaksinasi itu sangat penting untuk kita semuanya, untuk kekebalan tubuh dan targetnya 70% masyarakat ikut vaksin, namun untuk satu Minggu penuh ini kami upayakan bisa maksimal pelaksanaannya". Papar Kapolsek.



Hal senada juga disampaikan oleh Danposramil Wera Pelda Haryono, bahwa tugas Muspika yakni terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi, sebab tidak berdampak buruk, justru menyehatkan.




"Tentunya pola atau metode yang kami laksanakan adalah mendatangi, mendekati masyarakat yang belum divaksin, dari masyarakat yang usia 12 tahun ke atas sampai usia lanjut, kami yakinkan masyarakat bahwa vaksin tidak berbahaya dan tidak berdampak buruk." tandasnya. (Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.