Ini 10 Desa di Kabupaten Bima Dapat Pembinaan Khusus Dari Perpustakaan dan Kerasipan Daerah


Bima, Media NTB - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bima, pada tahun 2022 mendatang akan melakukan pembinaan terhadap beberapa desa yang lolos seleksi menjadi Pepustakaan Desa.


Pembinaan sejumlah Perpustakaan desa itu merupakan hasil seleksi Dinas pada awal bulan Desember tahun 2021 lalu.


Kepala Disperpuska Kabupaten Bima Basirun mengatakan, kegiatan pembinaan terhadap sejumlah desa itu, sesuai dengan arahan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Yang memberikan kesempatan Disperpuska Daerah untuk melakukan pembinaan langsung terhadap perpustakaan Desa yang tersebar di 10 desa.


"Dengan tenaga pendampi, kami akan melakukan pembinaan khusus terhadap 10 desa yang sudah lolos seleksi. Desa itu yakni, Desa Sambori, Kanca, Cenggu, Tente, Sumi, Lanta, Teke, Maria, Melayu dan Lambu," jelasnya Senin (20/12/2021).


Basirun mengakui, kegiatan perputaan desa selama ini belum berjalan secara masksimal, dari itu kata dia, tenaga pendamping yang sudah direkruk dan sudah terlatih itu, nantinya akan mendapingi Perpus desa.


"Dengan hadirnya Si Gelis ini, Perpus desa bisa berjalan maksimal, karna orang sudah terseleksi ini bisa menjadi tenaga pendamping dan penggerak," akunya.


Ia menambahkan, tenaga pendamping dimaksud sudah lolos seleksi dari dinas terkait dan siap untuk membatu menjadi pendamping di Perpustakaan yang ada di 10 desa.


"Mereka sudah direkruk secara terbuka melalui tes wawancara awal  bulan 12, tenaga sudah siap mendampingi perpustaan desa yang ada di 10 desa,". Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.