Jalan Lintas Dodu-Sape Licin, Pengendara Motor Terjatuh


Bima, Media NTB - Akibat hujan deras di Kota Bima Senin (13/12/21). Sehingga ruas Jalan Lintas Dodu-Sape dipenuhi material bebatuan dan lumpur.


"Semua ruas jalan Lintas Dodu-Sape hari ini dipenuhi material berupa batu dan lumpur, yang membuat ruas jalan menjadi licin. Sehingga salahsatu pengendara roda dua tadi terjatuh," kata Ridwan Aflan kepada Media NTB saat dikonfirmasi melalui Via Whatsaap


Untuk itu, lanjut Bang Botak sapaan akrabnya, menghimbau kepada semua pihak yang melintas melalui jalan Lintas Dodu - Sape. Baik roda dua maupun roda empat agar berhati-hati.


Diakuinya, karena dekat dengan pegunungan. Sehingga material bebatuan dan lumpur yang datang tidak mampu dibendung.


"Material dan lumpur yang turun dari gunug tidak mampu dibendung. Ditambah dengan saluran drainase yang sudah banyak tertimbun, sehingga meluap ke jalan raya," jelasnya


"Dengan adanya musibah banjir seperti ini, kami berharap semoga ada normalisasi parit tersumbat. Karena semua parit memiliki akses pembuangan yang baik ke bantaran sungai," bebernya.


Namun apapun bentuknya, semua ini adalah musibah yang sama-sama harus dimaknai sebagai bentuk agar lebih bijak lagi untuk menjaga alam. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.