Moto GP dan MXGP Sudah Sudah Oke, Gubernur NTB Akan Perjuangkan Formula 1


Mataram, Media NTB - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa berbagai gelaran internasional juga sedang diperjuangkan untuk bisa diselenggarakan di NTB, salah satunya adalah ajang balap Formula - 1 (F1) setelah sebelumnya MotoGP dan MXGP, balap motor cross paling elit di dunia juga sudah dikonfirmasi akan diselengarakan. 


“Rencananya kami akan ke Abu Dhabi untuk menindaklanjuti pembicaraan kemungkinan Mandalika akan menjadi host untuk F1, ini akan sangat menarik, selain itu kita juga akan menjadi tuan rumah untuk MXGP,” tutur Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB saat menerima audiensi IDN Times Indonesia di Pendopo Gubernur NTB, Senin (29/11).


Selain itu, Bang Zul berharap agar dengan adanya gelaran – gelaran internasional yang akan berlangsung di Provinsi NTB dapat terus menumbuhkan prekonomian masyarakat.




“Jangan sampai yang berjualan orang Malaysia atau singapura, tetapi harus para UMKM kita bisa siap juga, masyarakat lokal juga ekonominya semakin menggeliat,” harap doktor ekonomi industri tersebut. 


Pada Kesempatan tersebut, orang nomor satu di NTB tersebut juga menyampaikan bahwa Pemerintah tengah serius mempersiapkan gelaran MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada bulan Maret di Mandalika International Street Circuit. Perkiraannya, event MotoGP akan menjadi gelaran yang skalanya sepuluh kali lebih besar dibandingkan WSBK 2021 yang sukses digelar kemarin. 


“Perkiraannya Motogp akan sepuluh kali lebih besarnya dan sekitar 200 Ribu orang akan datang menyaksikan MotoGP, Semoga dengan waktu tiga bulan ini kita bisa maksimal mempersiapkan " jelas Bang Zul 


Bang Zul juga mengatakan bahwa saat rapat terbatas dengan Presiden dan Menteri - menteri di Bogor beberapa waktu lalu, gelaran Superbike telah mampu menyedot perhatian dunia. Oleh karena itu bukan saja sirkuit yang akan terus dipermak, namun fasilitas penunjang juga akan diperhatikan oleh pemerintah pusat. 


“Para pengunjung sudah melihat bahwa sirkuit mandalika sangat indah, kalau disempurnakan bukan menjadi mustahil, ini akan menjadi ikon yang mengantarkan kita untuk dikenal dunia secara lebih luas apalagi kalau pelaksanaan motogp sukses,” ungkap Bang Zul.(Diskominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.