Reses di Lingkungan Tolobali, Dae Pawan Tampung Berbagai Aspirasi Masyarakat


Kota Bima, Media NTB - Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, Selasa (30/11/21) mengawali kegiatan reses masa sidang I di lingkungan Tolobali RT 16 Kelurahan Sarae, kecamatan Rasa Na’e barat kota Bima.


Pantauan media ini, sebelum pelaksanaan reses dimulai, warga yang hadir dibagikan masker, hal ini bertujuan untuk tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan.



Ketua DPRD Kota Bima yang akrab disapa Dae Pawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat lingkungan Tolobali ini nantinya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Kota Bima dan kalau pun ada aspirasi warga yang bisa di jawab dan bisa Penuhi, insya Allah akan ditanggapi langsung.


Adapun sejumlah keluhan dan persoalan disampaikan oleh warga setempat, yakni meminta agar kali Gajah dan kali Romo ditinggikan lagi taludnya guna meminimalisir terjadi luapan banjir. 


Kemudian usulan lain, meminta perbaikan Drainase di Jalan Seruni, meminta Mesin pompa air untuk kebutuhan kuburan, pengeboran air serta pemagaran kuburan. 


Selain itu, ada juga usulan dari ibu-ibu meminta bantuan bakulan serta meminta agar dikelurahan Sarae di siap rumah baca untuk anak-anak. Sementara usulan ketua RW meminta peralatan untuk penggalian, terpal dan gerobak.


Menjawab aspirasi warga, Dae Pawan mengaku aspirasi ini akan menjadi atensi khusus dan Insya Allah akan melakukan konsultasi dan Koordinasi.


Terkait normalisasi drainase akan dibantu dan sekaligus mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memeliharanya serta dihimbau agar tidak membuang sampah di drainase supaya aliran airnya tidak tersumbat.


Untuk bantuan bakulan, Dae Pawan akan mencoba membantu dan meminta untuk menyiapkan proposal bagi 10 kelompok, untuk satu kelompok minimal 10 orang.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.