Tiga Kali Masuk RSUD, Tidak Mengeluarkan Biaya Karena Ada Kartu BPJS


Bima, Media NTB - Di umur yang masih muda Jul Faisal sudah mengalami sakit asam lambung, bahkan tidak hanya satu kali yang ia rasakan. Namun seringkali bahkan sampai masuk di Rumah Sakit Umum Daerah Bima (RSUD).


Namun asam lambung ini bisa datang kapan saja, dan sering yang dirasakannya panas, mual-mual dan susah menelan makanan.


"Seringkali saya merasakan panas dan mual-mual, tapi saya tidak menunggu lama dan langsung pergi ke Puskesmas Sape," katanya kepada media ini, Sabtu (18/12/21).


"Karena pihak Puskesmas merasa tidak mampu tangani, akhirnya saya disuruh untuk merawat di RSUD Bima. Bahkan sampai tiga kali saya keluar masuk RSUD Bima karena asam lambung ini," jelasnya.


Lanjut Jul yang masih duduk di bangku kuliah ini. Hanya saja apa yang dialaminya ini tidak terlalu parah, karena ketika kambuh langsung pergi di Puskesmas maupun RSUD.


"Selama ini saya selalu merespon dengan cepat kalau mau kambuh, makanya tidak terlalu parah. Tapi biasalah sekali-sekali," ujarnya.


Selain itu kata dia, yang membuat dirinya tidak terlalu beban pikiran selama beberapa kali masuk Puskesmas dan RSUD Bima. Jul tidak pernah mengeluarkan biaya sedikitpun.


"Beruntung sekali saya mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan. Karena semua biaya perawatan saya di rumah sakit, ditanggung semua oleh BPJS," bebernya.


Diakuinya, seandainya ia tidak memiliki kartu BPJS mungkin puluhan juta uang yang harus disediakan. Sebab, mulai dari biaya penginapan yang lama sampai dengan pengobatan membutuhkan uang banyak.


"Dengan uang sebanyak itu tidak mungkin saya miliki, apa lagi sekarang saya masih duduk di bangku kuliah. Tapi, dengan memiliki kartu BPJS Kesehatan semua biaya rumah sakit dijamin oleh pemerintah," ucapnya.


Ia juga berterimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah meringankan beban dirinya untuk biaya rumah sakit. "Semoga BPJS Kesehatan yang diselenggarakan oleh pemeritah ini, selalu membantu masyarakat yang tidak mampu."' tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.