Vaksin Untuk Siswa SDN Perioritaskan Kelas 4 Sampai 6


Bima, Media NTB - Khusus Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, ada 17 Sekolah Dasar Negeri (SDN) menjadi binaan Puskesmas Paruga untuk dilakukan vaksinasi.

"Dari 17 SD itu, baru 14 Sekolah yang sudah melakukan vaksinasi siswanya. Sementara 3 Sekolah sisanya akan dilanjutkan pekan depan," kata Kepala Puskesma Paruga Rita Astuti S.Kep Ners, kepada Media NTB. Sabtu (22/01/22)

Diakuinya, kalau di lihat dari 17 Sekolah itu belum mencapai target. Karena capaian vaksinasi untuk siswa sampai saat ini belum mencapi 1000.

"Hanya saja untuk sementara kita perioritaskan dulu siswa kelas 4-6. Sedangkan siswa kelas 1-3 kita tunggu informasi selanjutnya dari Dikes Kota Bima," jelasnya

"Kalau kita ambil keseluruhan mulai kelas 1-6, tentu proses vaksinasinya akan lama. Kita juga lakukan ini sesuai perintah Dikes Kota Bima sebagai payungnya Puskesmas," tegasnya

Bahkan rata-rata setiap hari bisa lebih 100 sasaran yang melakukan vaksinasi dengan cakupan yang ada di Pukesmas Paruga.

Karena untuk pelaksanaan vaksinnya ada dua lokasi. Pertama untuk siswa Sekolah dan kedua di Puskesmas, terkadang di luar jadwal Sekolah bisa dilakukan di Kelurahan.

"Di luar jadwal pelayanan vaksinasi siswa SD, kami juga melayani disetiap Kelurahan maupun Puskesmas Paruga. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.