BPS Kota Bima, Adakan Kegiatan Survei Sosial Ekonomi Nasional


Bima, Media NTB - Badan Pusat Statistik Kota Bima, baru-baru ini mengadakan pelatihan bagi Petugas Pelaksana Kegiatan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) bulan Maret 2022 di Hotel Marina.

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 42 orang petugas yang terdiri dari 28 orang yang bertugas sebagai pencacah, dan sisanya 14 orang yang bertugas sebagai pengawas.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebanyak dua gelombang, masing-masing gelombang selama dua hari efektif.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala BPS Kota Bima Peter Willem. Dalam sambutannya ia meminta kepada petugas agar dapat melaksanakan kegiatan survei ini dengan mengikuti Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.

"Mengingat pentingnya data susenas, terutama menyangkut perencanaan dan evaluasi program pembangunan nasional," katanya saat sambutan. Rabu (23/02/22)

Diakuinya, dari berbagai indikator yang dihasilkan Susenas digunakan oleh banyak pihak. Angka kemiskinan merupakan salah satu indikator yang dihasilkan Susenas selain Rasio Gini, Indeks Pembangunan Manusia, dan banyak lagi yang lainnya.

Mengakhiri sambutan ini lebih jauh Peter berpesan kepada petugas agar tetap semangat, tetap menjaga kesehatan, selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun berada terutama dalam pelaksanaan Susenas di masa pandemi ini.

Ia juga meminta kepada masyarakat atau rumah tangga yang terpilih menjadi sampel Susenas ini dapat menerima petugas kami serta memberikan jawaban yang jujur dan sebenar-benarnya. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.