Kerusakan Sumur dan Bak Penampung di Desa Rade Madapangga Akibat Bencana Alam


Bima, Media NTB - Terkait dengan kerusakan proyek sumur air dan bak penampung yang berlokasi di watasan So Sera Fo'o, Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Itu murni dari bencana alam.

"Memang sumur air dan bak penampung itu sudah rusak, akibat dari bencana alam banjir yang ada disekitar itu kemarin," kata Johan Kasi RPLPT Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima kepada media ntb. Rabu (16)02/22).

Diakuinya, yang namanya bencana alam tidak ada manusia di dunia ini yang bisa menghindarinya. Apalagi dengan sumur air dan bak penampung itu.

"Kita sudah bekerja semaksimal mungkin, tapi mau gimana lagi, namanya juga bencana alam," tegasnya

Bahkan kata dia, proyek itu sudah dilakukan serah terima dari Dinas terkait kepada pihak kelompok.

Tapi untuk sementara kata Johan, terkait dengan kerusakan itu sudah dilaporkan ke pusat. Hanya saja saat ini masih menunggu hasilnya.

"Sekarang kami masih menunggu hasil laporan dari pusat. Apakah nanti sumur itu akan dibuat ulang atau diperbaiki," jelasnya

Memang program Optimasi Lahan (Opla) ini dari APBN dengan anggaran 140 juta, dan diperuntukan bagi petani yang lahan kering.

Namun terkait dengan pipa dan mesin yang dipasang, yang jelas semua barang kebutuhan itu sudah ada.

"Untuk mesin dan pipanya sudah di beli oleh UPKK bahkan nota belanjanya sudah kami pegang. Kalaupun belum dipasang, nanti kami akan turun lihat kembali,". Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.