Dorong UMKM Kreatif dan Inovasi, Si Gelis Gelar Literasi Kewirausahaan di Sakuru


Bima, Media NTB - Sarjana Inovatif Penggerak Literasi Desa (Si Gelis) bekerjasama dengan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Insan Cita Desa Sakuru Kecamatan Monta menggelar kegiatan Literasi kewirausahaan pada Selasa (15/3/2022). 



Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Pemdes Sakuru dengan mengangkat tema membangun ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19 tersebut dihadiri oleh puluhan peserta. 



Selain para pelaku UMKM, pesertanya juga terdiri dari Kepala Desa beserta jajarannya, kemudian Ketua BPD dan jajarannya hingga Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Sakuru beserta para pengurusnya. 



"Kami menggelar kegiatan ini tujuannya untuk mengaktifkan literasi kewirausahaan di tingkat Desa," kata Anggota Si Gelis Desa Sakuru, Parlan S.Pd. 



Selain itu, lanjutnya juga mendorong pendapatan pada pelaku UMKM di Desa setempat agar terus meningkat dengan melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas produk usaha. 



"Target kita literasi kewirasusahaan ini mampu meningkatkan pendapatan warga khususnya pelaku UMKM Desa Sakuru. Nanti akan kita lakukan pendampingan,". Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.