Laksanakan Vaksinasi Disetiap Desa, Kadikes Kabupaten Bima Puji Kerja Nakes di 18 Kecamatan


Bima, Media NTB - Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima Fahrurahman apreasiasi kinerja tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di 18 Kecamatan.

Pada media ini, Fahrurahman,SE, M.Si mengatakan, Nakes yang bertugas disetiap Kecamatan terus melakukan kegiatan vaksinasi, dibantu oleh pihak Muspika, Polri dan TNI, para nakes mendatangi warga disetiap desa untuk laksanakan vaksin.

"Nakes disetiap PKM di Kecamatan terus melakukan vaksinasi, bekerjasama dengan Muspika, Polri dan TNI, mereka mendatangi warga ditiap desa," jelasnya. Rabu (01/03/22)

Kadis mengakui, pada kegiatan vaksin dosis 2, tim tetap menemukan kendala. Kendala yang utama dihadapi oleh tenaga Nakes, tidak adanya warga di rumah, lantaran dengan kesibukan disetiap ladan.

"Kendala dihadapi oleh tim dilapangan, banyak warga masih melakukan aktifitas di ladan dan harus didatangi satu-satu, itupun dijadwalkan paling minim 1 bulan vaksin dosis I diberikan," akunya

Kadis menjelaskan, pemberian vaksin dosis 1 dan dosis 2, harus mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh pihak dokter, jedah waktu antara vasksin dosis pertama dan ke dua minimal satu bulan setelah divaksin.

"Pemberian vaksinasi dosis 1 dan 2 harus ada tahap, tidak boleh hari ini kasih dosis I dan besok dikasih dosis 2, itulah makanya dosis 2 ini agak terlambat," jelasnya

Ia menambahkan, sebagai kepala Dinas, dirinya cukup bangga dengan kinerja Nakes dilapangan, bahkan. Kata dia, pihaknya akan menargetkan vaksin dosis 2, selesai bulan 3 tahun ini.

"Saya cukup bangga terhadap kinerja tenaga Nakes yang melayani warga dari pagi hingga malam, mereka tidak pernah berlibur selama seminggu. Kita target selesai tanggal, 12 maret, kita sudah capai 80 persen," pungkasnya. (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.