Tidak Pro Nelayan, HMI Cabang Bima Kritik Kinerja Anggota "Dewan Baliho"




Bima, Media NTB - HMI Cabang Bima melalui Bidang Kelautan dan Kemaritiman mengkritik kinerja anggota DPR RI utusan warga Pulau Sumbawa, H. M. Syafrudin ST karena dinilai tidak pro terhadap nelayan. 



"Kami menilai keberpihakan anggota RI Komisi VI H. M. Syafrudin, ST., MM kepada warga Dapil NTB I khususnya nelayan masih jauh dari harapan," kata Ketua Bidang Kelautan dan Kemaritiman HMI Cabang Bima, Kairil. Rabu (09/03/22).



Ia menilai revitalisasi pada sektor kelautan dan perikanan yang menjadi bagian dari  komisinyq hanya merupakan wacana yang tidak terwujud. Pasalnya para nelayan masih di pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Bima banyak didera kesulitan salahsatuya biaya operasional yang terus meningkat. 



"Seharusnya anggota DPR ini menyuarakan aspirasi nelayan ke Pemerintah dengan memberi perhatian kepada pembangunan sektorperikanan dan kelautan," ujarnya. 



Selain itu, Khairil juga mendesak DPR RI Komisi IV ini agar meningkatkan kualitas SDM nelayan. Menjamin ketersediaan pasar hasil tangkapan nelayan, serta peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan. 



"H. M. Syafrudin harus memiliki keberpihakan pada petani garam serta rumput laut dengan cara menjaga harga di bawah kendali Pemerintah," ujarnya. 



Selain itu, Ia mendesak H. M Syafrudin agar terus mendorong perbaikan industri pergaraman serta rumput laut secara nasional dengan cara meningkatkan kualitas garam rakyat serta rumput laut dan konsisten menekan impor garam industri dan rumput laut. 



"Saya dengan tegas meminta H M. Syafrudin, agar memberikan skala prioritas dalam membangun sentra produksi ikan untuk memperkuat ketahanan pangan nasional serta perbaikan kesejahteraan masyarakat kelautan perikanan," tandasnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.