Hadiri Peringatan Hari Koperasi, Bupati Bima Beri Apresiasi Diskop UKM


Bima, Media NTB - Acara Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-75 Tingkat Kabupaten Bima Selasa (12/7) dihadiri Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE, anggota DPRD Dapil Sape-Lambu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs. Dahlan Muhammad, para Kepala OPD lingkup pemkab Bima dan para Camat, Pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) dan pegiat perkoperasian.


“Saya mengapresiasi upaya Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Bima dalam meningkatkan peran koperasi dan UMKM di Kabupaten Bima, dan diharapkan seluruh koperasi dapat saling membantu satu sama lain dan bermanfaat untuk masyarakat.” Ungkap Bupati. 



Bupati juga memberikan apresiasi atas kiprah kecamatan pelaksana kegiata . “Kecamatan Sape kembali membuktikan diri menjadi yang terbaik menjadi tuan rumah dalam kegiatan besar. Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bima, saya  mengucapkan Dirgahayu ke- 75 untuk koperasi, semoga terus maju dan bermanfaat untuk Dou Labo Dana Mbojo.” Imbuh Bupati. 



Menutup sambutannya,  Bupati berharap  penggunaan tenun lokal untuk pakaian sekolah menjadi inovasi yang bagus, dengan Sape yang mengawali dapat diikuti oleh seluruh kecamatan lain di Kabupaten Bima.



Pada kegiatan tersebut  Bupati Bima juga menyempatkan diri menyaksikan parade fashion show dari para peserta anak TK/SD dan dari siswa/siswi SMPN 1 Sape yang melakukan demo pemakaian rompi dari bahan nggoli untuk seragam sekolah.  Kepada para peserta, Bupati menyerahkan hadiah kepada para juara fashion show tingkat TK-SD.



Sebelumnya, Ketua Panitia H.M. Tahir, S.Pd  dalam laporannya mengatakan, “Peringatan Harkop ini diawali sejak Senin malam, dengan kegiatan fashion show menggunakan tenun khas Bima khususnya tembe nggoli, yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi TK/SD di kecamatan Sape.”



Selain itu terdapat pameran-pameran makanan dan produk khas kecamatan Sape, tujuannya agar dapat lebih memanfaatkan dalam kehidupan sehari-sehari. Dirinya berharap, hasil UMKM dapat diangkat dan mampu menguasai pasar". Paparnya.(NMA)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.