Reses di Kediaman Santi, Dae Pawan Paparkan Program Pembangunan dan Bantuan


Kota Bima, Media NTB - Mengawali kegiatan Reses untuk masa sidang III tahun 2022, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat kelurahan Santi kota Bima.


Pada reses kali ini, Dae Pawang (sapaan akrab) mengundang juga ketua - ketua RT dan RW dari berbagai Kelurahan di wilayah Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda kota Bima.


Penjaringan asprasi yang dipandu oleh ketua RT 05, RW 3 kelurahan Santi Miftahudin SH ini berlangsung pada Sabtu malam (23/07/22) bertempat di kediaman pribadi Dae Pawan kelurahan Santi kota Bima.


Dae Pawan menyampaikan selamat datang dan terimakasih pada seluruh RT RW, Pemuda, Tokoh masyarakat dan Ibu-ibu atas kehadirannya memenuhi undangan reses ini.


Dae Pawan menuturkan bahwa tahun 2022 sejumlah program yang sudah masuk tahun ini akan segera dikerjakan, salah satunya, di lingkungan karara kelurahan Monggonao akan dilakukan penggalian drainase dan beberapa aspirasi lainnya yang dihimpun pada reses beberapa waktu lalu di sejumlah Kelurahan sebagimana menjadi rencana kerja pemerintah daerah.


"Adapun Skala perioritas yang menjadi aspirasi masyarakat untuk dikerjakan Tahun 2022 ini, antara lain, berupa pengerjaan drainase, pemagaran kuburan, lampu jalan, penutupan drainase, bantuan usaha bersama bagi kelompok ibu-ibu, insya Allah akan dikerjakan dan di upayakan tahun 2022 ini dan dilanjutkan di tahun 2023." Ungkap Dae Pawan.


Dae Pawan melanjutkan, untuk tahun ini akan diserahkan Bantuan untuk masjid, antara lain masjid BTN Santi mendapatkan bantuan 100 juta, masjid tolotando 100 juta dan 9 masjid  mushola di Kelurahan monggono Alhamdulillah akan dicairkan tahun ini.


Dae Pawan juga menyampaikan sekiranya ada hal-hal yang belum ter-cover yang menjadi skala prioritas mudah tahun ini ada dari anggaran  perubahan kalau tidak nanti akan terkafer atau melalui APBD murni di tahun 2023 nanti.


Setelah menyampaikan beberapa Poin sejumlah program untuk tahun 2022, Dae Pawan menyerap berbagai aspirasi dari Ketua RT RW, Pemuda, Tokoh masyarakat dan Ibu-ibu yang hafir.


Pantauan media ini, adapun sejumlah aspirasi  masyarakat yang dicatat, antara lain, penertiban PKL yang terlihat ambrudal, persoalan persampahan, air bersih, lapangan olahraga, penerangan lampu jalan serta sejumlah program lain yang skala prioritas.


"Insya Allah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan diperioritaskan". Janjinya.

Setelah menampung sejumlah aspirasi masyarakat, pada kesempatan tersebut Dae Pawan juga menyerahkan bantuan berupa 1 buah Warles untuk kegiatan kemasyarakatan pada ketua RW lingkungan Karara kelurahan Monggonao.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.