HUT Polwan ke-74, Ummi Rohmi Harap NTB Rekrut Lebih Banyak Polisi Wanita


Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima audiensi dari Bhayangkari dan Polwan dari Polda NTB dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022 mendatang.



Pada kesempatan tersebut, Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub mengapresiasi keberadaan para Polisi Wanita dan berharap agar kedepannya perempuan-perempuan di NTB lebih tertarik untuk menjadi Polwan.


“Polwan ini luar biasa, bahkan banyak yang menonjol. Tentunya saya berharap akan lebih banyak lagi perempuan yang masuk polisi, jadi Polwan. Semakin  banyak yang berminat, utamanya yang wanita, maka akan semakin banyak Polwan yang berkualitas,” kata Ummi di Aula Pendopo Wagub, Senin (08/08).


Lebih lanjut, ia juga menyatakan bahwa peran Polwan sangatlah dibutuhkan di Kepolisian, terutama untuk keadaan-keadaan tertentu yang membutuhkan pendekatan persuasif.


“Kalau ada demo dan hal-hal yang membutuhkan pendekatan persuasif, Polwan justru lebih aktif dan dibutuhkan disitu. Jadi, semoga anak-anak perempuan di NTB ini banyak yang mau masuk Polwan,” tambahnya.


Untuk memaksimalkan hal tersebut, Henny salah satu Polwan menjelaskan bahwa Kepolisian Daerah NTB bekerjasama dengan Polres Kabupaten/Kota telah melakukan berbagai sosialisasi cara masuk kepolisian, termasuk untuk menjadi Polwan.


“Alhamdulillah, selama ini sudah dilaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah baik dari Polda sendiri, kemudian Polres-polres juga melaksanakan bagaimana teknis daftar dan masuknya,” ujar Henny.


Turut mendampingi Wagub pada audiensi tersebut, yaitu Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB dan Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi NTB.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.