Reses di Kelurahan Mande, Dae Pawan Serahkan Berbagai Bantuan


Kota Bima, Media NTB - Senin (25/7/2022) ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan melaksanakan kegiatan resesnya yang kedua di Lingkungan Mande I, Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda.




Mewakili warga Ketua LPM, Mahfud menyampaikan sejumlah aspirasi depan ketua DPRD, diantaranya  masalah lampu jalan disejumlah titik yang dianggap rawan akan terjadi kejahatan, kemudian  penataan lapangan olahraga khususnya penimbunan lapangan dengan harapan secepatnya bisa segera dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan.




Rabat jalan, tapal batas antara kelurahan Mande dan Kelurahan Rabangodu Selatan dan Kelurahan Panggi. Peningkatan jalan Al Muhajir.




Pada kesempatan resesnya, Dae Pawan sapaan akrab ketua DPRD secara pribadi juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid, etalase masjid dan lampu jalan.




Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan sebel menanggapi apa menjadi aspirasi masyarakat terlebih dulu menyampaikan tujuan kegiatan reses.



Disampaikan bahwa kegiatan reses hari ini sudah masuk hari ini ketiga oleh seluruh pimpinan dan anggota DPRD kota Bima.




Hari ini dirinya memilih Kelurahan Mande sebagai  tempat melakukan kegiatan reses sekaligus melakukan silaturahim dengan masyarakat.



"Saya sampaikan ucapan terimakasih karena masyarakat begitu antusias hadiri kegiatan reses," ucap Dae Pawan.




Tambahnya, kegiatan reses DPRD merupakan rangkaian kerja wakil rakyat turun bertemu langsung konstituen sekaligus menyerap apa saja menjadi aspirasi masyarakat " mudah-mudahan apa menjadi aspirasi masyarakat Mande hari ini bisa diperjuangkan,", terangnya.




Menjawab aspirasi masyarakat soal lampu jalan dan kuburan, tahun  ini akan ada alokasi anggarannya tertuang dalam APBD. Ada 48 titik dan salah satunya melalui pokok pikirannya akan diberikan pada kuburan Kelurahan Mande.




Namun untuk jalan yang belum masuk dalam program,  Dae Pawan sapaan akrab ketua DPRD memberikan sumbangan pribadi untuk lima titik jalan.




Kemudian aspirasi penataan lapangan, sebelumnya sudah membantu 30 truk tanah untuk penimbunan, karena kebutuhan sangat banyak akan diusulkan lebih lanjut melalui program APBD tahun 2023, terutama untuk pengerjaan talud agar penimbunan nya lebih efektif.




Terkait dengan aspirasi lain, khususnya pembangunan yang belum terkafer tahun ini akan diperjuangkan tahun depan. Yang pastinya apa saja jadi aspirasi masyarakat Mande hari ini tetap akan diperjuangkan semuanya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.