Lomba Busana dan Seni Festival Bima RAMAH 2022, Berikut Para Juaranya


Bima, Media NTB - Bima RAMAH yang mengusung tema, "Khasanah Fashion Mendunia Yang Ramah" dan berlangsung selama dua hari dari Kamis dan Jumat (15 - 16) September 2022 di Taman Panda Palibelo berhasil menempatkan para juara di masing-masing kategori lomba.


Kategori rancang busana pakaian kerja dari bahan kain tenun Bima untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Juara I diraih perancang Siti Fatimah Azzahra (Desa Rabakodo - Woha) yang diperagakan oleh dan Siti Fatimah Azzahra dan Zulkarnain (Dinas Damkar Kabupaten Bima), Juara II pada kategori ini diraih busana rancangan Ety Kurnianingsih, SE (Kelurahan Penanae Kota Bima) yang diperagakan Rifki Munadi, SH dan Nadia Aprilia SE (BPKAD). Pada kategori OPD ini,  Juara III diraih rancangan Rohmiliar, SE, (Kelurahan Melayu Kota Bima) yang diperagakan Iqra dan Sri Wahyuni (Setda), Juara IV diraih perancang Ika Virda Apriati SE, (BTN Rontu) yang diperagakan Tri Juniarto S.STP dan Ika Virda (Setwan). Kategori ini juga menempatkan dua favorit yaitu busana hasil rancangan  Moh Fahril Hidayat Monggonao Kota Bima) yang diperagakan Moh Fahril Hidayat dan Maghfira Gita Savitri (BKD) serta  rancangan Susmawindardhani (Monggonao Kota Bima) yang diperagakan Andika Nafiulrizki dan Susmawindardhani (Dinas Pertanian).



Lomba rancang busana pesta dari bahan tenun Bima hasil rancangan Rahmiati A.Md.Kom (Desa Sangia Sape) yang diperagakan pasangan  Camat Sape M. Akbar SP, M.Si dan Siti Rahmah meraih Juara I, selanjutnya juara II Pada kategori ini diraih perancang Syahidah Amaninah, SE (Desa Samili-Woha) yang diperagakan Camat Woha Irfan H.M.Nor S.Sos dan Jumraqaidah. Busana hasil karya Miftahul Jannah S.Pd (Rabangodu Utara Kota Bima) yang diperagakan Camat Tambora Fadilah S.S dan Miftahul Jannah, S.Pd meraih Juara III dan Juara IV diraih busana hasil rancangan Siti Nurhasanah S.Pd (desa Rabakodo-Woha) yang diperagakan Camat Palibelo Drs. Darwis dan Maryam S.Pd. 



Busana santai/casual hasil rancangan Rahmiati A.Md.Kom (Desa Sangi-Sape) yang diperagakan Madinatul Hujjah berhasil meraih Juara I, disusul hasil rancangan Amrin M. Saleh (Rabangodu Utara Kota Bima) yang diperagakan Tamrin M. Saleh meraih Juara II. Selanjutnya rancangan Dedi Fahdiansyah (Penamae Kota Bima) yang diperagakan Zakiatul Safitri meraih Juara III dan hasil karya Luluk Kartika Ratih Kumala yang diperagakan Rifka Ayu meraih Juara IV. Sedangkan Juara V diraih perancang Ahmad S.Kep (Kandai 2 Dompu) yang diperagakan Ahmad S.Kep dan hasil rancangan Putri Aini (Paradowane) yang diperagakan Rosdiana meraih juara VI.



Pada kelompok lomba Rancang Busana anak SD, hasil rancangan Syahidah Amaninah S.Pd (Desa Samili-Woha) yang diperagakan oleh Dika dan Aisyah (MIN 5 Bima) meraih Juara I. rancangam Fitria Ramdhani Amd.RMK (Desa Tangga-Monta) yang peragakan oleh Muh. Alif dan AM. Faiqoh (MIS Tangga) meraih Juara II. Selanjutnya busana sekolah rancangan Rahmiati A.Md.Kom (Desa Sangia Sape) yang diperagakan oleh Rayyan dan Adelia (SDN Inpres Naru dan SD IT Az Zauti Sape) meraih Juara III dan Juara IV diraih rancangan Fitrianingsih (Desa Kananga Bolo) yang diperagakan oleh M. Fitrah  (SDN 1 Sila dan Naufa Arini (SDIT Al Azzam).



Sementara pada kategori busana sekolah untuk tingkat SMP, perancang Rahmiati A.Md.Kom (Desa Sangia Sape) yang diperagakan Raihan dan Stefani (SMPN 1 Sape) meraih juara 1,  disusul busana rancangan Fitri Ramdhani A.Md (Desa Tangga-Monta) yang diperagakan Alif Riska Ramadhan dan Rini Indahwati  (SMPN 1 Monta) sebagai Juara II. Juara III busana rancangan Suyati (Rabangodu Utara Kota Bima) yang diperagakan Aiman Faruk (SMPN 1 Karumbu) dan Annisa Faiqa (SMP 1 Langgudu) berhasil meraih juara III dan juara IV diraih perancang Miftahul Jannah S.Pd (Kelurahan Rabangodu Utara Kota Bima) yang diperagakan Fardin dan Ruhul Khusnul Khotimah (SMPN 1 Tambora).



Pada Lomba Marawis antar kecamatan, Juara I diraih Grup Marawis Kecamatan Woha disusul Grup Marawis Kecamatan Madapangga pada posisi Juara II. Selanjutnya,  Juara III disabet Grup Marawis Kecamatan Monta, Juara Harapan I  Kecamatan Sape, Juara Harapan  II Kecamatan Bolo dan Juara Harapan III Kecamatan Parado.
Para juara mendapatkan hadiah berupa uang, piala dan Piagam dari panitia.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.