Penutupan PBAK IAIM Bima Diwarnai Isak Tangis, Dr. Ikhlas: Jadilah Pelopor Perubahan!


Bima, Media NTB - Penutupan peserta pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima diwarnai isak tangis semua mahasiswa baru peserta PBAK.



Para peserta PBAK ini merasa sangat senang karena sudah menjadi Mahasiswa dan Mahasiswi Baru IAI Muhammadiyah Bima.


Kami sudah memikirkan semua kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi selama PBAK berlangsung seperti dibotakin, disiksa dan lain kain, tapi ternyata sangat berbeda dengan yang saya bayangkan tutur Ahmad salah satu peserta PBAK. Ungkap masahasis baru.


Mahasiswa baru sangat senang dengan adanya kegiatan PBAK karena mereka banyak mendapatkan prngetahuan dan teman baru. Selain itu, Mahasiswa baru juga mengetahui tentang UKM yang ada dilingkup IAI Muhammadiyah Bima seperti BEM, LPM, IMM, Simpel, dan Tapak Suci.


Diakhir kegiatan, panitian memberikan hadiah dengan kategori, Mahasiswa Baru Terbaik,  Kelompok terbaik, yel yel terbaik, baca puisi terbaik.


Pada kesempatan ini, Doktor Ikhlas selaku Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan memberi motivasi pada seluruh Mahasiswa Baru.


"Semoga ada nilai positif yang bisa diambil selama kegiatan PBAK." Kata Ikhlas.


Ia juga berharap semoga PBAK menjadi awal yang baik utk mengembangkan budaya akademik, kreativitas dan penalaran mahasiswa.


"Mahasiswa IAIM Bima diharapkan agar menjadi pelopor perubahan dan inovasi di tengah masyarakat." Sambung Ikhlas.


Diakhir pesan motivasi nya, Ikhlas menekankan kepada seluruh mahasiswa nya agar dapat membawa misi persyarikatan Muhammadiyah di tengah masyarakat.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.