Akan Bertanding di Semarang, Atlet Taekwondo Lombok Barat Dilepas


Giri Menang, Media NTB -
Bertempat di Ruang Umar Maya, Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa (25/10), sebanyak 14 atlet Taekwondo bersama pelatih secara resmi dilepas oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

 

Para atlet Taekwondo ini merupakan perwakilan dari tingkat TK, SD, dan SMP asal Lombok Barat yang kemudian akan diberangkatkan besok malam 26 Oktober 2022 dan bertanding pada tanggal 28 Oktober mendatang dengan didampingi pelatih, guru dan orang tua, kata Arbain Ishak, Kepala Dinas Dispora Lombok Barat.

 

Bupati H. Fauzan Khalid saat melepas atlet tersebut menyampaikan pesan agar para atlet Taekwondo tetap semangat dan berkeyakinan menjadi juara.

 

Menurutnya, cabang olahraga bela diri Taekwondo merupakan olah raga bela diri andalan di Lombok Barat bahkan di NTB dalam event nasional. Namun, diakui Fauzan sampai saat ini atlet asal Lombok Barat belum ada yang menjuarai tingkat nasional.

 

Pada kesempatan kali ini Mantan Ketua KPU NTB itu merasa lebih yakin sekali lebih-lebih melihat perkembangan dan semangat serta keseriusan para atlet dalam berlatih.

 

"Bertanding itu di atas latihan dan itu betul-betul memberikan pengalaman. Jadi yang paling penting mental bertanding dan mental juara setelah berlatih dengan sungguh-sungguh dan yakin kita juara," cetusnya.

 

Kemudian para atlet diharapkan juga untuk jaga diri dan ikuti kata pelatih dan orang tua dan tentu saling support untuk menambah semangat dan keyakinan.(ProKopi Lobar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.