Almamater Kampus Dibakar Saat Demo, Rektor UMMAT Kecawa dan Akan Kasih Sanksi


Mataram, Media NTB - Pembakaran Almamater oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Afrizal saat menggelar aksi demonstrasi di depan gedung kesehatan UMMAT, Rabu (19/10/22) lalu.

 

Rektor Kampus UMMAT, Dr. Arsyad Abd Gani, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat kecewa kepada Ketua BEM Kampus UMMAT yang melakukan pembakaran almamater Kampus pada saat aksi demonstrasi dilakukan.

 

"Tindakan yang diambil oleh Afrizal merupakan tindakan merusak nama baik Kampus," ungkapan Rektor UMMAT saat dikonfirmasi wartawan Rabu (19/10) lalu.

 

Arsyad Abd Gani menegaskan, siapun yang melanggar peraturan kampus pasti ada konsekuensinya sesuai dengan peraturan yang berlaku. tunggu saja sanksi apa yang diterima oleh yang bersangkutan.

 

"Kita lihat aturan dan tingkat pelanggarannya, apakah masuk kategori pelanggaran ringan, sedang atau berat," tegasnya.

 

Tokoh Akademisi yang dikenal Karismatik ini mengaku sangat kecewa dengan sikap seorang Pemimpin Mahasiswa UMMAT, bagaimana mau menjadi contoh prototipe mahasiswa aktivis kalau kelakuannya tidak beradab, ini kampus tempat mendidik calon pemimpin masa depan yang beradab, kampus Islami yang bergerak di bidang dakwah amar Ma'aruf nakhi munkar.

 

"Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan tetapi dengan cara-cara yang  makruf, bukan dengan kekerasan dan tidak berakhlak," pungkasnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.