Buka Forum Pimpinan FKIP Negeri Se-Indonesia, Ummi Rohmi Ungkap Pentingnya Pendidikan Karakter


Lombok Barat, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, mengungkapkan mengenai pembinaan karakter bangsa merupakan hal yang harus diperhatikan saat ini. Menurutnya Indonesia kaya akan karakter yang mulia, salah satunya adalah gotong royong.

 

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Forum Pimpinan FKIP(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Negeri Se-Indonesia di Hotel Merumatta Senggigi, Lombok Barat pada Kamis (27/10).

 

“PR besar kita saat ini mengenai karakter, Indonesia sendiri kaya akan karakter yang mulia. Gotong royong merupakan karakter asli Indonesia, hal ini sudah kami rasakan saat NTB diguncang bencana gempa dan seluruh masyarakat datang dan membantu kami untuk bangkit, luar biasa karakter gotong royong ini,” ucapnya.

 

Lanjutnya ia menginginkan agar pendidikan karakter harus terus dibina agar nantinya karakter khususnya gotong royong akan selalu melekat oleh masyarakat Indonesia.

 

Ummi Rohmi panggilan akrabnya juga berpesan agar nantinya Forum ini dapat memeberikan ide-ide serta dampak positif bagi pendidikan baik di NTB atau Indonesia kedepannya.

 

“Dengan pertemuan ini saya berharap akan memberikan masukan terhadap pembentukan karakter. Saat ini kita harus fokus terhadap pemebentukan karakter serta merdeka belajar. Merdeka belajar ini maksudnya tak hanya disekolah untuk mendapatkan ilmu namun apa yang kita lakukan atau kegiatan setiap hari merupakan proses belajar” terangnya.

 

Sementara itu, Ketua Forum Pimpinan FKIP Se-Indonesia, Prof. Dr. Mahdum, M. Pd., mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintah Provinsi NTB yang telah mampu menjadi tuan rumah yang luar biasa dan memberikan sambutan yang hangat bagi seluruh peserta.

 

“Terimakasih saya ucapkan Bu Wagub, mewakili teman-teman Forkom karena telah menjadi tuan rumah yang baik serta menyambut baik kami,” ujarnya.

 

Ia juga mengungkapkan Forum ini merupakan wadah bagi pada pimipanan FKIP seluruh Indonesia yang akan  memberikan rekomendasi-rekomendasi serta ide-ide kepada pemerintah mengenai kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 30 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas se-Indonesia dan mencapai lebih dari 550 peserta yang nantinya akan membahas mengenai dunia pendidikan, kegiatan ini berlangsung dari 28 s.d 30 Nopember 2022.(Bayu/Her/Diskominfotikntb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.