Bunda Niken Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021


Mataram, Media NTB - Bunda PAUD NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah menerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi RI. Pemberian penghargaan ini dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Bunda PAUD  Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022 sekaligus Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten/Kota Se-NTB di Pendopo Gubernur NTB pada Senin, 10 Oktober 2020.

 

Bunda Niken mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diterima dan memberikan ucapan selamat kepada enam Bunda PAUD Kabupaten/Kota yang dikukuhkan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.

 

Adapun Bunda Literasi yang dikukuhkan pada hari ini yakni Kabupaten/Kota se-Pulau Lombok dan Kabupaten Sumbawa Barat. Selaku Bunda Literasi NTB, Bunda Niken menjelaskan bahwa Bunda Literasi adalah Public Figure (Idola) dalam kampanye/sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca untuk meningkatkan dan mengembangkan strategi promosi budaya literasi berbasis transformasi inklusi sosial di Provinsi NTB.

 

“Dengan adanya pengukuhan ini, seluruh Kabupaten/Kota di NTB sudah memiliki figur idola dan figur inspiratif yang akan membimbing masyarakat  NTB untuk meningkatkan literasi”, ucapnya.

 

Ia juga menyampaikan ada enam literasi dasar yang harus dimiliki oleh masyarakat Indonesia diantaranya literasi membaca dan menulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi budaya, dan yang terakhir literasi finansial.

 

Terkait program Bunda PAUD, program ini telah menjadi program unggulan dan sudah dimasukkan ke dalam RPJM Daerah. Bunda PAUD memiliki posisi yang sangat strategis dalam memberikan perhatian, dukungan, dan suport tehadap PAUD-PAUD yang ada di daerah Kabupaten/Kota masing-masing.

 

"Harapan saya mari kita bersama-sama membangun PAUD dan literasi di wilayah kita semua karena saya yakin semua ibu-ibu di sini adalah sosok yang inspiratif, Insya Allah secara bersama-sama bisa mencapai  tujuan kita bersama", tutur Bunda Niken.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.