Bupati Fauzan Khalid Terima Kunjungan Tim UNICEF New York

 


Giri Menang, Media NTB -
Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Penjabat Sekda H. Ilham dan Kadis Kesehatan Lobar menerima kunjungan Director of Health Programme UNICEF New York Mr. Abu B. Kampo beserta rombongan, bertempat di Ruang Rapat Jayengrana, Selasa (25/10).

 

Tim dari UNICEF berkunjung ke Indonesia dalam rangka pertemuan tingkat tinggi kesehatan kaitan dengan Konferensi G20 yang akan dilaksanakan di Bali.

 

Maksud dan tujuan kunjungan tim UNICEF ke Lombok Barat terkait pelayanan kesehatan di tengah masyarakat bagaimana peningkatan pelayanan di rumah sakit khususnys di Lombok Barat untuk membantu menurunkan angka kematian bayi dan ibu.

 

Bupati H Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim UNICEF di Lombok Barat lebih-lebih kedatangan Direktor Unicef Mr Abu B. Kampo akan menambah motivasi bagi jajaran Pemerintah Daerah Lombok Barat khususnya Dinas Kesehatan Lombok Barat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Lombok Barat.

 

"Upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi yang dilaksanakan dari hulu hingga hilir," katanya.

 

Di tingkat hulu, dilaksanakan program pemberdayaan masyarakat khususnya ibu bayi baru lahir untuk dapat memantau kesehatan bayi baru lahir secara mandiri di rumah dalam rangka meningkatkan identifikasi adanya gangguan kesehatan kepada bayi baru lahir dalam rangka mencegah keterlambatan penanganan.

 

Saat ini Lombok Barat memiliki Sistem Pemantauan Kesehatan Bayi Baru Lahir Berbasis Keluarga  (Si Peka Bu Siska). Saat ini  Si Peka Bu Siska telah dilaksanakan di semua desa/kelurahan di Kabupaten Lombok Barat.

 

Bupati Lombok Barat juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada UNICEF dan mitranya yang telah memberikan dukungan untuk penguatan pelayanan di Kabupaten Lombok Barat. Ke depan pihaknya berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan.(Prokopi-Lobar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.