Gubernur NTB Apresiasi ITS Berikan Beasiswa Kepada Siswa/Siswi NTB


Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, memberikan apresiasi kepada Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) yang telah memberikan beasiswa masuk secara langsung sebanyak 6 (enam) Siswa/Siswi NTB.

 

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri acara Fun Bike pada rangkaian Gebyar Technoculture Dies Natalis Ke-62 ITS di Taman Sangkareang, Mataram pada Sabtu (22/10).

 

“Terimakasih saya ucapkan kepada ITS yang telah memberikan siswa/siswi kami beasiswa langsung masuk ke ITS, terlebih yang diberikan khusus fakultas teknik,” ucapnya.

 

Lanjutnya, ia mengungkapkan maju tidaknya suatu daerah ataupun negara tergantung dari banyak tidaknya engineer atau insyinyur di daerah tersebut.

 

Diakhir sambutannya ia tak lupa mengucapkan terimakasih karena memilih Provinsi NTB sebagai tempat meyelenggarakan kegitan Dies Natalis ke 62 tersebut.

 

“ITS merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, saya ucapkan terimakasih telah memilih daerah kami terlebih memberikan manfaat bagi siswa/siswi kami,” tutupnya.

 

Sebelumnya sebanyak 813 Siswa SMA/SMK Se-NTB mengikuti Tryout yang menjadi salah satu rangkaian Dies Natalis Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang ke - 62 berlangsung secara online yang kemudian dipilih 6 Siswa/Siswi NTB yang mendapat “Golden Ticket”.

 

Selain melaksanakan Gowes Mandalika - Mataram dengan total jarak 62 km. Dies Natalis ITS juga mengadakan program lainnya diantaranya Clean up, Talkshow dan kolaborasi UMKM dan Pameran pendidikan yang bisa dikunjungi oleh seluruh masyarakat berupa klinik pendidikan untuk para siswa berkonsultasi tentang rencana studinya.(Bayu/Opk/Diskominfotikntb)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.