Hari Pengurangan Risiko Bencana 2022, Pemprov NTB Fokus Edukasi Mitigasi Bencana Bagi Anak


Mataram, Media NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik Rangkaian Acara Peringatan Hari Pengurangan Risiko Bencana atau International Day for Disaster Risk Reduction tahun 2022 yang akan digelar pada 13 Oktober mendatang.

 

Acara tersebut akan difokuskan untuk mengedukasi anak-anak terkait mitigasi bencana. Dengan berbagai lomba bertema kebencanaan yang diadakan dari Taman Kanak-Kanak sampai jenjang Mahasiswa.

 

Hal tersebut disampaikan Wagub Ummi Rohmi, saat menerima Audiensi Geopark Rinjani, dan Forum Pengurangan Resiko Bencana Siap Siaga di Aula Pendopo Wagub, Kamis 6 Oktober 2022.

 

"Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Geopark Rinjani, Siap Siaga dan NGO yang lain. Saya berterimakasih atas kerjasama yang telah dijalin dan beharap kolaborasi bisa trus dilaksanakan," tutur Ummi Rohmi.

 

Sementara itu Meliawati selaku Ketua Panitia menjelaskan lebih jauh terkait konsep acara. Geopark Rinjani menggandeng sebanyak-banyaknya pihak untuk sadar akan bencana, terutama anak-anak sebagai kelompok rentan. Karena selama ini, banyak program mitigasi bencana namun tidak banyak yang menyasar anak-anak.

 

"Untuk itu kami melakukan upaya semacam penyadartahuan. Dengan cara anak-anak juga," tutur Meliawati.

 

Akan ada Lomba mewarnai bertema kebencanaan untuk anak TK dan SD, Story telling, Lomba story telling cipta dan baca puisi untuk SMP, cerdas cermat bertema bumi dan kebencanaan, untuk SMA dan Mahiswa kebencanaan. Masa penyesihihan sendiri telah  dilakukan sejak bulan september.(Novita, Irfan, Diskominfotikntb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.