Hebat! UMKM NTB Ikuti Event Kuliner dan Pangan Nusantara 2022


Mataram, Media NTB - Sebagai upaya mengembangkan UMKM di Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemprov NTB akan mengirimkan perwakilan UMKM Binaan Dinas Perdagangan untuk ikut serta dalam Event Kuliner dan Pangan Nusantara 2022 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD City, Tangerang, Banten.

 

Kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 19-23 Oktober 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat terhadap penanganan masalah pangan serta memperkenalkan keanekaragaman kuliner di Indonesia.

 

Perlu diketahui, pertumbuhan ekonomi di NTB khususnya pasca pandemi ini tidak lepas dari kontribusi UMKM, sehingga keikutsertaan UMKM NTB dalam event ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk meningkatkan program unggulan Pemprov NTB yaitu bela beli produk lokal.

 

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si., mengatakan bahwa sebagai bentuk komitmen pada program unggulannya, Ia turut serta mempromosikan produk-produk UMKM dengan membawa sejumlah UMKM binaannya sebagai peserta Pangan Nusantara yakni: Sasak Maiq, UD. LBS Mandiri, CV. Pawon Pengsong Utama, dan Waroh Maju Bersama.

 

Selanjutnya, Fathurrahman juga berharap bahwa dengan adanya event ini, produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM dapat berkembang mempelajari selera pasar yang ada serta memperluas wilayah pemasarannya secara kompetitif baik pasar lokal maupun luar daerah.(Nina/Diskominfotik)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.