Kontingen MTQ Nasional NTB Masuki Pemusatan Latihan


Mataram, Media NTB - Menjelang penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 yang direncanakan pada 10--19 Oktober 2022, 54 peserta dari kontingen Nusa Tenggara Barat mulai memasuki pemusatan latihan di Wisma Tambora, Mataram.

 

Sekretaris Daerah, Drs H L Gita Ariadi yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) NTB berpesan agar para peserta berkompetisi dengan gembira.

 

"Potensi kontingen kita sudah baik di MTQ Propinsi di Lombok Timur kemarin. Pemusatan latihan ini untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan kontingen", ujar Sekda di Wisma Tambora, Selasa (04) 10).

 

Ia menambahkan kualifikasi para mentor dan guru yang membimbing sudah dikenal nasional bahkan internasional sehingga para peserta diharapkan mematuhi arahan teknis dan mental agar siap berkompetisi.

 

Sekretaris Umum LPTQ NTB, H Abdul Aziz Fahmi mengatakan, usai pemusatan latihan dan berangkat pada 9 Oktober depan, kontingen NTB mengikuti seluruh cabang dan golongan yang dilombakan mulai tilawah Quran (lima golongan), qiroat Quran (tiga golongan), hifzil Quran (tiga golongan), tafsir Quran (tiga golongan), Khathil, Syarhil, Fahmil dan karya tulis ilmiah Quran.

 

"Sekarang ini NTB ada di peringkat sembilan nasional. Mudah mudahan MTQ tahun ini prestasi kita meningkat", ujarnya.(Jm/Opeick)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.