Maulid di Masjid Babusallam Dorotangga, Bupati Dompu Ajak Masyarakat Contohi Rasulullah SAW


Dompu, Media NTB – Bulan Oktober 2022 menjadi bulan yang penuh barokah bagi kedua pemimpin Dompu, Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT. Ada banyak undangan dari elemen masyarakat yang harus dihadiri oleh kedua tokoh penting di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. Kedua pejabat publik ini berupaya dengan baik untuk dapat menghadiri undangan yang disampaikan masyarakat.

 

Untuk dapat menghadiri berbagai undangan dimaksud, membuat Bupati H. Kader Jaelani dan Wabup H. Syahrul Parsan, saling berkoordinasi dan berkomunikasi untuk berbagi tugas menghadiri berbagai undangan yang disampaikan elemen masyarakat termasuk dalam menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Selasa (25/10/22) sekitar pukul 19.30 Wita – Selesai Bupati Dompu, H. Kader Jaelani memenuhi undangan masyarakat Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu, untuk menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW di Masjib Babusallam.

 

Kehadiran Bupati AKJ di Masjid Babusallam disambut hangat penuh kekeluargaan oleh elemen masyarakat Kelurahan Dorotangga yang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Jama’ah Masjid Babusallam, masyarakat umum, Satri TPQ, dan elemen penting lainnya.

 

Terlihat hadir mendampingi Bupati AKJ di acara ini Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Kadis Dukcapil, Drs. Abdul Najib, Camat Dompu, Sahuddin Abi, S.TP., M.AK, dan pejabat lainnya.

 

Menyapa akrab dan penuh kehangatan masyarakat Kelurahan Dorotangga, Bupati AKJ menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya acara maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya acara maulid menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan elemen masyarakat setiap tahunnya. “Saya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dan kepada semua pihak yang ikut ambil bagian mensukseskan pelaksanaan acara ini disampaikan ucapan terima kasih”, tuturnya.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan sesuatu yang agung. Bulan maulid menjadi bulan kehadiran Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi. Kehadiran Rasulullah diibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia dari kegelapan, untuk menempuh jalan spiritual yang benar dan untuk menggapai ridha Allah SWT. “Ini adalah bagian dari hikmah yang dapat dipetik sebagai sebuah pelajaran yang berharga dengan dilaksanakannya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW”, jelasnya.

 

Berikutnya di momen yang berlangsung Bupati AKJ mengungkapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi momentum strategis dalam menggugah kesadaran umat manusia untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik (uswatun hasanah). “Oleh karena itu mari jadikan Rasulullah SAW sebagai contoh teladan dalam kehidupan ini, baik dalam bersikap, bertutur kata maupun dalam perbuatan”, ajaknya.

 

Lanjutnya, dalam kesempatan yang baik dan berbahagia ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Babussalam yang telah mendidik anak-anak dalam wadah Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dibawah asuhan Ustadz Imam Bukhari, M.Pd dan kawan-kawan, untuk belajar membaca Alquran, doa-doa dan juga belajar Agama Islam.

 

“Saya berharap dengan adanya acara semacam ini, TPQ ini dapat menjadi contoh bagi masjid lainnya kemudian juga menitipkan pesan kepada kita semua yang hadir dalam kesempatan ini untuk dapat mengikuti acara yang berlangsung dengan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan rahmat dari Allah SWT”, terang Bupati menyampaikan harapannya.

 

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babusallam Kelurahan Dorotangga yang mengusung tema “Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Generasi Yang Unggul, Insan Yang Cerdas dan Islami” berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan penyerahan hadial lomba oleh Bupati H. Kader Jaelani.(Prokopim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.